Porto
HAPPY LIKE A BEE
Living Our Dreams

Ke Pantai Pandawa sebaiknya sore hari

Jadi anda sudah memutuskan untuk berlibur ke bali, weekend mendatang? bersama keluarga? Tidak ada salahnya mengajak anak anak mengunjungi pantai Pandawa. Lokasi tepatnya di wilayah kuta selatan kabupaten badung, bali. Pantai yang berpasir putih dibalik perbukitan ini sangat diminati oleh wisatawan domestik. Jauh sebelum populer seperti sekarang ini, pantai ini masih tersembunyi dan sepi. Hanya beberapa wisatawan asing yang datang berkunjung, sehingga mendapat julukan pantai rahasia atau pantai tersembunyi.

Seiring berjalannya waktu, penduduk setempat berupaya membenahi pantai ini dengan memecah tebing membangun jalan untuk memudahkan wisatawan sampai ke pantai. Semangat mereka untuk membangun pantai ini terinspirasai oleh kisah wiracarita mahabrata tentang 12 tahun masa pengasingan pandawa lima di Goa gala gala. Dari inspirasi itulah nama pantai Pandawa berasal, sehingga anda akan melihat patung patung besar pandawa lima dan dewi kunthi yang berjejer gagah di sisi kiri tebing sepanjang jalan menuju pantai.

img-1523520186.jpg

Sebelum ke pantai ada baiknya untuk mempersiapkan topi, kaca mata hitam dan jangan lupa juga untuk mengolesi sunblock di bagianĀ  wajah, tangan maupun kaki anda. Karena seperti layaknya suasana pantai pada umumnya, angin kencang yang berhembus dan sinar matahari yang panas menyengat. Namun akan sedikit berbeda jika anda berkunjung pada sore hari. Di pantai pandawa anda bisa melakukan banyak hal yang anda sukai seperti berenang, snorkeling, berjemur, bermain pasir atau mendayung kano. Tapi dari pengalaman kami dua kali mengunjungi pantai ini, sebaiknya anda berkunjung ke pantai pandawa sore hari di sekitar jam 3an pada saat ini gelombang tidak terlalu besar sehingga anda bisa mendayung kano dengan santai, harga sewa kano pada saat itu, februari 2017 sebesar 50 ribu satu kano yang bisa memuat sampai 3 orang.

img-1523520243.jpg

Tiket masuk ke pantai pandai murah lho, hanya sebesar Rp 8.000,00 rupiah untk wisatawan domestik dan Rp 15.000,00 untuk wisatawan mancanegara. Sedangkan parkir mobil sebesar Rp 5000,00 untuk mobil dan Rp 2000,00 untuk motor. Selain menyiapkan uang untuk tiket masuk dan parkir, jangan lupa juga siapkan uang untuk menyewa payung di pantai. Di sepanjang pantai banyak berjajar payung besar yang terdapat dua kursi malas untuk wisatawan yang membutuhkan berteduh sambil menikmati pantai, sayangnya anda tidak bisa duduk ataupun berbaring disana dengan gratis, karena anda akan diminta oleh petugas jaganya sebesar Rp 50.000,00 untuk sewa selama 3 jam.

Jika anda datang ke pantai ini di sore hari dan mempunyai banyak waktu untuk tinggal sampai pukul 18.00, anda bisa berkesempatan untuk melihat pertunjukan tari kecak di pantai pandawa. Jadi gimana? masuk daftar tujuan wisata di agenda liburan anda mendatang?

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar