Porto
HAPPY LIKE A BEE
Living Our Dreams

Panduan mendekorasi ruangan yang proporsional

Punya rumah baru? 

Pengen mendekorasi ruangan agar terlihat profesional tanpa harus menyewa jasa interior desainer?
Maka baca dulu panduan mendekorasi ruangan yang proporsional berikut ini agar kalian tidak galau.


img-1521997438.jpg


Hiasan dinding:

  1. Untuk hiasan dinding tunggal, posisikan titik tengah dari objek setinggi 140 - 155cm dari lantai. Artinya, letakkan supaya objek tersebut setinggi mata normal.
  2. Jika Anda ingin menyusun dua buah hiasan dinding, anggaplah seolah-olah dia adalah satu bagian. Cari titik tengah dari gabungan keduanya dan gunakan aturan seperti point #1.
  3. Jika hiasan dinding Anda besar-besar, gunakan jarak minimal 5cm untuk memisahkan antara keduanya. Untuk hiasan dinding yang kecil bisa lebih kurang dari 5cm.
  4. Jika Anda ingin menyusun hiasan dinding diatas sofa atau furnitur lainnya, maka idealnya panjang dari hiasan dinding itu (atau grouping) adalah sekitar 2/3 dari panjang furnitur dibawahnya. Misalnya, jika Anda memiliki sofa dengan panjang 150cm maka panjang grouping hiasan dinding idealnya adalah 100cm.
  5. Jika Anda ingin menyusun hiasan dinding seperti lukisan atau group foto frame diatas sofa. Maka jarak maksimal antara atas sofa dengan bagian bawah hiasan dinding tersebut adalah antara 20 -30cm.
Tips untuk tirai
  • Pasanglah tirai untuk jendela Anda hingga bagian bawahnya sedikit atau hampir menyentuh lantai.
  • Tips agar jendela Anda berkesan tinggi; Pasang tangkai tirai atas berjarak antara 10-20cm dari ambang atas kusen jendela Anda.
  • Sedangkan untuk kesan jendela lebih lebar, tambahkan panjang tangkai tirai antara 10-25cm (termasuk hingga ujung) dari luar kusen. Cara ini juga akan memberikan cahaya luar lebih banyak masuk.

Kali ini cukup sekian, dalam tulisan berikutnya akan saya utarakan tentang lampu. Selamat mendekorasi ruangan Anda!.

Bila belum jelas atau memerlukan konsultasi, bisa dengan mengirimkan pertanyaan Anda melalui form kontak dan saya akan coba menjawab dengan segala pengalaman yang saya punyai.


cheers,


Bagikan Post


Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar