Porto
HAPPY LIKE A BEE
Hidup dengan suka cita memperpanjang usia

Wisata Alam Kalibiru KulonProgo

Wisata alam jaman now semakin populer saja ya, dengan semakin banyaknya kesadaran dan kreatifitas pengelola wisata yang menyulap pemandangan alam menjadi objek dan pengalaman berwisata yang berkesan, unik dan instagramable.

Sebenarnya wisata alam kalibiru ini sudah lumayan lama tapi saya baru berkunjung kesana di tahun 2016. Itu pun karena teman dari jakarta yang sedang berkunjung ke Yogyakarta mengajak plesiran ketempat yang belum dia kunjungi sebelumnya. Jadilah kami bertiga kesana.

Lokasi wisata kalibiru ini ada di jalan waduk sermo, kalibiru, Kulon Progo. Karena jalan yang cukup sulit, menanjak dan ada beberapa tikungan tajam sebaiknya sewa mobil sekelas minibus dan sopir yang sudah berpengalaman. Namun seandainya sudah terlanjur bawa mobil sendiri dan berubah pikiran karena tidak yakin dengan kemampuan setir di medan yang sulit, ada jasa layanan untuk sopir ataupun kendaraan yang akan membawa wisatawan ke tempat tujuan di beberapa pos pemberhentian jalur menuju kalibiru.

img-1521691204.jpg

Rute yang bisa ditempuh menuju lokasi wisata alam Kalibiru ada 2, yaitu :

1. Waduk Sermo

Jika posisi anda berada di yogyakarta, anda bisa melalui rute ini. Langsung saja menuju arah sentolo lalu terus saja ke arah pengasih,  lanjutkan  perjalanan sampai alun alun wates. Kemudian terus menuju ke Beji dilanjutkan ke arah sermo langsung menuju kalibiru.

2. Clereng

Rute ini juga dimulai dari kota joga terus kearah sentolo lalu pengasih tapi kemudian dilanjutan lewat clereng hingga tiba kalibiru.

Persiapan lain yang tidak kalah penting untuk berwisata alam di kalibiru adalah persiapan mental yang lumayan, karena daya tarik wisata ini adalah pemandangan alam dan wisata foto sesi dan game spot di ketinggian yang lumayan. Jadi bagi kalian yang mempunyai phobia ketinggian ( Acrophobia ) dipikirkan dan dipersiapkan  masak masak yaa, tapi berdasarkan pengalaman pribadi sih, worth it!

Jadi, kalau masih penasaran kenapa ga coba aja kesana dan find out, seberapa besar rasa takut bisa dikalahkan. Have a wonderful Trip!


Sekilas Info Kalibiru :

Tiket masuk                   Rp 10.000,00 per orang

Parkir mobil                   Rp 5.000,00

Parkir motor                  Rp 2.000,00

Spot Game                    Rp 35.000,00

Spot Foto                      Rp. 10.000,00 - 15.000,00

Jam Operasional Pukul 06.00 WIB - 17.00 WIB






   

Bagikan Post


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar